Wednesday, August 10, 2011

Polisi Oh...... Polisi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa citra kepolisian saat ini dinilai buruk oleh masyarakat. apalagi mengenai polisi - polisi muda yang baru saja masuk. kebanyakan dari mereka (atau setidaknya sebagian besar yang saya lihat) malah bertindak lebih "brutal" dari "anak - anak nakal" di jalanan.

Seperti yang saya saksikan sendiri djalan perbatasan jogjakarta - purworejo sampai dengan kantor SAMSAT purworejo pada hari Rabu, 10 Agustus 2011, pukul 11.45WIB. mobil polisi dengan no 9001 2172-xxIV melaju dengan kecepatan yang tinggi (sekitar 120 - 160 Km per jam).
Mungkin bagi pengendara mobil hal itu seperti ngebut biasa. tapi yang luar bisa adalah mobil tersebut memaksakan menyalip bus effisiensi (maaf saya lupa untuk melihat Nopolnya), padahal dari arah berlawanan ada sepeda motor yang membawa keranjang belanjaan disamping kanan - kirinya.
Alhasil, meskipun bus effisiensi sudah mengalah dengan bergeser sampai pinggir jalan, sepeda motor tersebut hampir terserempet oleh mobil dari pihak kepolisian. dan walaupun tidak terserempet, sepeda motor tersebut tetap harus mencium tanah.
Setelah kejadian tersebut saya berusaha mengikuti mobil tersebut dengan sepeda motor saya (harap dimaklumi kalau saya terbiasa bersepeda motor dengan kecepatan 100km per jam).
Meski sempat kehilangan visual dari mobil tersebut untuk beberapa saat karena cepatanya mobil itu, sayapun berhasil melihatnya lagi di daerah sebelum pasar bagelen. dan di sana pun saya melihat kejadian yang melewati batas ketidaksukaan saya terhadap polisi. tepat pada jam tersebut adalah waktu anak sekolah pulang. dan di sepanjang jalan terdapat banyak anak smp - sma pulang dengan menggunakan sepeda.
Tetapi dengan santainya mobil polisi tersebut melaju dengan kencang (menurut ukuran saya yang pada saat itu melaju 80 km per jam) dan main "seruduk". apakah polisi tersebut tidak berpikir bahwa banyak anak kecil dijalanan? siapa lagi yang bisa kita percaya sebagai "pelindung masyarakat"?
Untuk konfirmasi kebenaran hal ini silahkan anda tanyakan pada pihek kepolisian Purworejo atau Yogyakarta itu sendiri (karena saya tidak tahu Nopol mobil polisi itu milik daerah mana)


sumber : klik disini

No comments:

Post a Comment

Jadilah anda yang pertama

Berita Terbaru