Friday, July 22, 2011

Panwas Pilkada Banjarnegara Kebanjiran Aduan


Banjarnegara, CyberNews. Panwas Pilkada Kabupaten Banjarnegara, dalam tiga hari masa tenang ini sudah menerima banyak aduan pelanggaran.
Antara lain, dugaan praktek politik uang, penyebaran stiker bakal calon tertentu di dalam bus pada masa tenang, dugaan ketidaknetralan PNS dan kades, serta kampanye yang melebihi batas waktu pelaksanaan.
Menanggapi hal itu, Widi Gunawan SH, anggota Panwas Pilkada Banjarnegara mengatakan, semua aduan yang masuk akan ditindaklanjuti sesuai prosedur. Pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kejadian, akan dimintai keterangannya.
Penanganan aduan pelanggaran yang bertambah kuantitasnya jelang coblosan, lanjut dia, dilakukan dengan pola gerak cepat.
"Bila pagi atau siang masuk aduan, maka sore hingga malam harinya langsung kami panggil pihak pihak yang diduga terlibat. Langkah itu dilakukan supaya penanganan lebih cepat, karena banyaknya aduan yang masuk," katanya, Jumat (22/7).
Sebelumnya, panwas bersama dengan unsur kepolisian dan kejaksaan, melakukan gelar perkara terhadap 11 laporan atau aduan yang masuk.
"Semuanya sudah kami tangani dan sudah dalam tahapan kajian. Yang masuk kategori pelanggaran administratif, langsung kami kirim rekomendasinya kepada instansi terkait," kata Widi.
( M Syarif SW / CN27 / JBSM )
sumber : klik disini

No comments:

Post a Comment

Jadilah anda yang pertama

Berita Terbaru