Wednesday, May 11, 2011

Toto Hardono Berpeluang Maju Pilkada Banjarnegara

ANTARA - Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Toto Hardono, berpeluang memperoleh rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah setempat, 24 Juli 2011. 


"Saya menilai, Toto memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP. Selain siap, dia juga sudah mendapatkan dukungan dari PAC untuk dipasangkan dengan Syamsudin," kata anggota Badan Pertimbangan Cabang (Bapercab) DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Sapari, di Banjarnegara, Rabu.
Hasil seleksi yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan, kata dia, hanya ada dua nama struktural partai yang lolos hingga "fit and proper test" (uji kelayakan, red.), yakni Ketua DPC Saeful Muzad yang maju sebagai bakal calon bupati dan Toto Hardono sebagai bakal calon wakil bupati.

Dari dua nama itu, lanjutnya, Toto Hardono dinilai lebih siap, sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Saeful Muzad, dinilainya masih ragu.

"Ketua (Saeful Muzadl, red.) pernah mengungkapkan 'saya akan lebih senang rekomendasi tidak jatuh ke saya', artinya ketua tidak siap, sementara kader mengharapkan calon yang diusung PDI Perjuangan adalah kader sendiri, sehingga PAC sepakat untuk mendukung Toto Hardono untuk mendapatkan rekomendasi DPP bersama Syamsudin yang juga mendaftar lewat PDI Perjuangan," katanya.

Seperti diketahui, sebanyak empat bakal calon bupati, yakni Syamsudin, Sutedjo Slamet Utomo, Waluyo, dan Saeful Muzad, serta empat bakal calon wakil bupati, masing-masing Toto Hardono, Hadi Supeno, Sudewi Metianing, dan Dwi Toto.

Seluruh calon tersebut Rabu (11/5), mengikuti uji kelayakan yang digelar DPP PDI Perjuangan di Jakarta untuk mendapat rekomendasi sebagai pasangan bakal calon bupati-wakil bupati yang diusung partai ini dalam Pilkada Kabupaten Banjarnegara, 24 Juli 2011.

Sementara itu, 20 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Senin (9/11), menyatakan dukungannya kepada Toto Hardono sebagai bakal calon wakil bupati berpasangan dengan Syamsudin.


sumber : www.antarajateng.com

No comments:

Post a Comment

Jadilah anda yang pertama

Berita Terbaru