Wednesday, May 25, 2011

Pilkada Banjarnegara, Calon Independen Pertama Daftar ke KPU

Komhukum (Banjarnegara) - Pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Banjarnegara, 24 Juli 2011, yang mulai dibuka KPU setempat, Minggu (22/5), untuk pertama kalinya dilakukan pasangan dari jalur perseorangan, Budhi Sarwono-Kusumo Winahyu (Bu-Win).

"Ini (pasangan Bu-Win, red.) calon yang pertama mengembalikan formulir, sementara para calon lainnya masih sebatas mengambil formulir dan dan hingga kini belum ada kejelasan waktu pengembaliannya," kata Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, Wahyu Setiawan, di Banjarnegara.
Setelah menerima berkas pendaftaran dari pasangan bakal calon tersebut, kata dia, pihaknya masih akan melakukan pengecekan terkait kelengkapannya.

Menurut dia, verifikasi terhadap berkas pendaftaran akan dilakukan mulai tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2011.

"Verifikasi akan kami lakukan dengan ketat, dan kami juga membentuk pokja (kelompok kerja, red.) sesuai dengan bidangnya, seperti kesehatan dengan IDI dan RSUD, verifikasi ijazah pada Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Budhi Sarwono Center (BSC) Banjarnegara, Keddy Afandi mengatakan, berkas pendaftaran yang diserahkan kepada KPU ini masih terdapat beberapa kekurangan, antara lain personel tim kampanye, petugas kampanye, rekening dana khusus kampanye, dan tanda terima hasil audit Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kekayaan calon yang bersangkutan.

"Kami belum menerima tanda terima hasil audit dari KPK, tapi kami sudah mengirimkan berkas ke KPK, kita menunggu hasilnya saja," katanya.

Pasangan Budhi Sarwono-Kusumo Winahyu melakukan pendaftaran sebagai bakal calon dari jalur perseorangan sekitar pukul 10.05 WIB dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, Wahyu Setiawan.

Kedatangan pasangan ini ke Sekretariat KPU Kabupaten Banjarnegara diantar oleh ratusan orang pendukungnya. (K-2/ant)


www.komhukum.com

No comments:

Post a Comment

Jadilah anda yang pertama

Berita Terbaru