Friday, May 27, 2011

PKS Koalisi Dengan PDIP, Dukung Tedjo-Peno di Banjarnegara

Komhukum (Banjarnegara) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi dukungan kepada pasangan Sutedjo Slamet Utomo-Hadi Supeno (Tedjo-Peno) maju sebagai bakal calon bupati-wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banjarnegara, 24 Juli 2011.
"Kami akui, penetapan ini telah melalui proses yang cukup panjang, termasuk respons masyarakat yang cukup besar terhadap pasangan calon ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Banjarnegara, Pujo Hardiansyah, di Banjarnegara, Jumat (27/5).

Menurut dia, hal ini karena sebelumnya PKS akan mengusung kader internal yang maju sebagai bakal calon wakil bupati.

Akan tetapi setelah proses berjalan, kata dia, PKS urung mengusung kader dan merapat pada koalisi besar yang mengusung Tedjo-Peno. Ia mengatakan, penandatanganan kontrak politik bersama bakal calon yang akan diusung juga sudah dilakukan.

Seperti diketahui, pasangan Tedjo-Peno saat ini sudah mendapatkan dukungan Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, PKS, PKNU, PBR, PPRN, Partai Barnas dan Partai Hanura.

Informasi yang dihimpun, deklarasi pasangan yang diusung koalisi besar ini akan dilaksanakan di Surya Yudha Sport Center, Banjarnegara, Sabtu (28/5).

Setelah itu, pasangan Tedjo-Peno bersama partai pengusung akan langsung melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara.

"Kami bersama mitra koalisi sudah sepakat untuk melakukan deklarasi bersama pada hari Sabtu (28/5). Kami juga akan langsung mendaftarkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara periode 2011-2016 ke KPU Kabupaten Banjarnegara," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Banjarnegara, Saeful Muzad. (K-2/ant)

No comments:

Post a Comment

Jadilah anda yang pertama

Berita Terbaru