Tuesday, May 31, 2011

Digelar, Deklarasi Pilkada Damai

Banjarnegara, CyberNews. Untuk menciptakan suasana yang aman, damai dan demokratis dalam pelaksanaan Pilkada Banjarnegara 2011, digelar Deklarasi Pilkada Damai di halaman Mapolres Banjarnegara, Senin (30/5) malam.
Dalam kesempatan itu, ikrar pilkada damai diucapkan para pemimpin parpol dipandu Ketua Panwas Pilkada, H Jauhar Hatta. Kemudian, para pemimpin parpol tersebut menandatangani ikrar itu dengan disaksikan para pimpinan ormas. "Mari ciptakan suasana yang aman dan damai, agar pilkada berjalan lancar, aman dan demokratis," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Susetio Cahyadi SIK MH.

Acara deklarasi damai juga diisi dengan pengajian akbar yang menampilkan Gus Mus sebagai pembicara.  Pada kesempatan itu, Gus Mus banyak bercerita tentang kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang patut untuk diteladani.
Nabi merupakan figur pemimpin yang paling manusia dan paling memanusiakan manusia. Antara lain mampu ngemong orang yang mengikuti atau yang dipimpinnya.
Dalam konteks pilkada, setiap tim sukses atau pendukung diminta untuk tidak berlebihan dalam memuji bakal calon yang diusungnya. Apalagi bila dibanding-bandingkan atau bahkan mengejek calon lain. "Ini yang bisa menjadi masalah dan biang keributan. Maka perlu untuk mengendalikan diri," katanya.
( M Syarif SW / CN26 / JBSM
http://suaramerdeka.com

No comments:

Post a Comment

Jadilah anda yang pertama

Berita Terbaru