Thursday, September 2, 2010

Calon Bupati Banjarnegara, antara Popularitas dan Uang

Meski pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah masih sekitar satu tahun lagi, namun orang sudah mulai ramai membicarakannya. Dari orang yang awam politik di pinggiran jalan sampai dengan petinggi politik daerah di gedung megah, dari dunia nyata merambah ke dunia maya mereka semua bisa berangan-angan menurut jalan pikiranya masing-masing siapa kira-kira yang pantas menjadi bupati Banjarnegara mendatang.
Jurukunci Banjarnegara
Tidak mau dibilang ketinggalan informasi mbah jurukuncipun ikut-ikutan mengomentari, namun mbah tidak akan komentar tentang siapa yang bakal memimpin Banjarnegara. Menurut simbah Banjarnegara akan maju jika :
  1. bupati terpilih adalah dari golongan minoritas bukan dari golongan mayoritas, dalam menjalankan roda pemerintahan bupati akan bertindak berimbang tidak akan mementingkan satu kelompok saja, berbeda jika yang bupati terpilih adalah dari kaum mayoritas, maka posisi minoritas akan semakin tertutup ruang geraknya, ini logis karena minoritas dianggap kurang memegang peran secara politis.
  2. bupati terpilih berasal dari kalangan rakyat biasa (miskin) : bupati yang mempunyai latar belakang dari rakyat jelata secara umum akan lebih peka terhadap masalah-masalah yang ada pada level bawah jadi dengan kata lain akan lebih dekat dengan rakyat kecil.
  3. bupati terpilih adalah seorang wanita, mengapa demikian karena wanita hanya mempunyai dua kelemahan (godaan) dalam menjalankan pemerintahan yaitu harta dan tahta sedangan jika bupati terpilih adalah seorang pria maka akan menanggung tiga kelemahan (godaan) yaitu harta, tahta dan wanita.
  4. bupati terpilih, terpilih secara jujur dan adil
Dari keempat kriteria di atas tak ada satupun dalam pelaksanaanya, karena menurut Jurukunci Banjarnegara dua hal yang sangat menentukan adalah popularitas dan uang, jadi bupati Banjarnegara yang terpilih nanti adalah calon yang mempunyai popularitas yang tinggi dan mempunyai kekayaan/uang yang tidak sedikit.
Berikut adalah nama-nama kandidat calon bupati Banjarnegara yang sudah mulai tebar pesona, melalui berbagai media yang ada :
1. Syamsudin, S.Pd M.Pd
2. Drs Waluyo M.Si
3. Sutedjo Slamet Utomo, SH M.Hum
4. Drs. Soehardjo, M.Si
5. Wing Cin (Budi Sarwono)
6. Anas Pribadi, SE
Disamping nama-nama diatas tentunya masih banyak lagi nama yang belum termuat karena informasi yang kami dapat masih sangat minim. Bagi yang mau TEBAR PESONA silahkan hubungi kami.








No comments:

Post a Comment

Jadilah anda yang pertama

Berita Terbaru