Saturday, December 31, 2011

Hidup Bahagia Tanpa Uang



BAHAGIA adalah rasa, sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan apapun itu. Ia adalah wujud yang tidak sebanding dengan mobil mewah, perhiasan atau materi lain. Namun, untuk mendapatkan sebuah bahagia yang sejati, perlu effort yang besar.
Sebagaimana dilansir dari situs Fitsugar.com, setidaknya ada 8 cara yang ditawarkan sejumlah pakar agar kita bisa menjadi orang yang lebih bahagia.
1. Stop materialistis
Sebuah mobil mungkin saja membuat Anda merasa bahagia. Namun, saat benda itu rusak, kebahagiaan itu seperti tercerabut dari hati Anda. Karena, menginginkan yang tidak kita miliki memang selalu menimbulkan rasa tak bahagia. Jadi, bersyukurlah dengan apa yang telah kita miliki sekarang.
2. Gila jabatan
Posisi, jabatan dan gelar yang Anda miliki bisa saja hilang. Anda hanya perlu menempatkan diri tanpa perlu embel-embel itu, maka kebahagiaan itu akan datang dengan sendirinya.
3. Minimalkan stres
Terlalu banyak kekacauan di dalam rumah sering menyebabkan munculnya stres. Ambil segera langkah untuk membereskan semua kekacauan itu. Atur kembali jadwal yang berantakan, menyortir semua barang, dan ciptakan sesi relaksasi.
4. Meditasi
Inilah kesenangan yang sangat berguna. Bahkan para ilmuwan mengungkapkan, orang yang kerap bermeditasi memiliki aktivitas otak yang berbeda, dimana mereka mampu merespon situasi dan mengontrol emosi dengan baik .
5. Hidup teratur
Untuk meraih bahagia, hiduplah dengan teratur. Karena sebuah ketidakteraturan bisa menganggu ketenangan diri, dan membuat Anda susah merasa bahagia.
6. Positive thinking
Faktor terbesar meraih sebuah kebahagiaan adalah belajar untuk selalu berpikir positif. Ingat, orang yang gemar memberi pengaruh negatif bisa memengaruhi minat dan mungkin saja berpotensi merusak kebahagiaan yang ingin Anda raih.
7. Fokus pada kebaikan
Setiap aspek dalam hidup yang Anda jalani sepatutnya terhubung dengan kebaikan, maka Anda bisa meraih kebahagiaan sejati itu.
8. Bersyukur
Tuliskan daftar hal-hal yang Anda syukuri. Ini bisa memengaruhi terhadap apa yang Anda jalamu. Menulis daftar syukur itu membuat Anda lebih fokus pada hal-hal positif.

Sumber : klik disini

No comments:

Post a Comment

Jadilah anda yang pertama

Berita Terbaru