Friday, December 10, 2010

Mobil Baru untuk Pimpinan Dewan Banjarnegara

Kabar menggembirakan untuk masyarakat Banjarnegara, karena wakil-wakil kita di  DPRD mendapat fasilitas baru untuk menunjang mobilitas profesi mereka sebagai wakil rakyat. Perasan gembira anggota dewan sesungguhnya merupakan kegembiraan masyarakat Banjarnegara juga, akan tetapi jika terdapat warga yang merasa kurang suka itu wajar-wajar saja, karena rasa senang  itu sudah diwakilkan.
Sebanyak 4 (empat) unit mobil baru akan  digunakan pimpinan dewan yag terhormat yaitu satu unit mobil Kijang Pajero Sport untuk Ketua DPRD dan tiga mobil Honda CR-V masing –masing bagi ketiga Wakil Ketua DPRD. Keempat mobil itu berwarna hitam pekat, inilah warna yang diperkirakan tidak memihak sebab tidak menunjukkan warna sebuah bendera partai politik  tertentu, yang terkadang dipermasalahkan.
Mobil keluaran pabrik tahun 2010 itu senilai  kurang lebih 1,7 M, dengan rincian 1 unit Mobil Pajero Sport Rp.480 juta dan tiga unit mobil yang lain masing-masing Rp.400 juta harga tersebut belum termasuk pajak, sehingga bila ditambah pajak sekitar 2 M harus dikeluarkan dana yang bersumber dari  APBD Kabupaten Banjarnegara tahun anggaran 2010.
Mobil yang tergolong mewah itu diperuntukkan  mengganti mobil dinas yang lama, karena mobil dinas yang lama dipercayai sudah tidak layak lagi bagi pimpinan dewan yang terhormat menggunakannya (mobil bekas). Kemudian mobil dinas yang lama akan ditarik ke Bidang Aset Daerah pada DPPKAD Kabupaten Banjarnegara untuk kemudian digunakan kepada pihak yang membutuhkan.
Besar harapan masyarakat Banjarnegara semoga dengan mobil dinas yang baru itu, tumbuh semangat baru bagi kalangan pimpinan dewan dan anggotanya untuk membangun dan mensejahterakan Banjarnegara secara menyeluruh. Amien.

No comments:

Post a Comment

Jadilah anda yang pertama

Berita Terbaru